Rabu, 07 Juli 2010

LG Akan Keluarkan Tablet Berbasis Android

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak mau kalah dengan iPad buatan Apple, LG juga berencana akan membuat komputer tablet sebagai pesaing. LG menyatakan, tablet buatannya akan berbasis platform terbuka, Android. Belum ada kejelasan apakah LG akan meninggalkan Windows pada produk tabletnya seperti direncanakan atau akan menggunakan Android sebagai pelengkap.

Satu bulan yang lalu, LG telah memamerkan prototipe tablet UX10. Tablet ini mempunyai layar sentuh berukuran 10,1 inci, menggunakan prosesor Atom Z530, dan memiliki RAM 1 GB. Berbeda dengan iPad, LG UX10 memiliki kamera depan beresolusi 1,3 megapixel, slot kartu memori SD, dan output HDMI. LG UX10 juga memilika hard drive dengan kapasitas 120 GB dan OS Windows 7 Home Premium.

Harga dan ketersediaan stok LG UX10 belum diresmikan. Namun, pada Computex, Microsoft telah menegaskan bahwa perangkat tersebuat akan tersedia dalam waktu dekat.

Tren untuk mengembangkan perangkat tablet akhir-akhir ini semakin meningkat. Pada iPad, Apple menggunakan iPhone OS. Sementara itu, HP berencana menggunakan platform WebOS yang baru saja diakuisisi dari Palm. Adapun LG baru akan berjalan pada Android seperti yang dilakukan vendor lainnya, misalnya Streak Dell dan Samsung Galaxy Tape.

Namun, jika ingin menyaingi iPad, LG di harus bisa mengisi kukurangan yang terdapat pada iPad Apple, seperti belum tersedianya kompatibilitas flash dan port USB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar