Rabu, 07 Juli 2010

Pelatihan Guru Matematika dengan Teknologi Infomatika

Pemakaian dan Perkembangan teknologi informatika telah mencapai hampir semua peserta didik terutama di tingkat SLTA. Tidak hanya itu saja arah perkembangan ini hampir sesuai dengan awal perkembangan pemakaian telepon. Sehingga diperkirakan, pada suatu masa, pemakaian teknologi informatika itu suatu kewajiban.

Bila kita dapat membayangkan masa depan dengan teknologi, itu pasti juga kita membayangkan ilmu-ilmu dasar yang akan diajarkan para guru pada masa itu. Penulis sendiri belum bisa membayangkan apa yang terjadi pada metode pengajaran yang akan digunakan. Karena itu dari pada hanya membayangkan saja, bagaimana kita membayangkan saja 10 tahun kedepan. Wow. hanya itu yang bisa penulis katakan. Akan terjadi pergeseran metode pengajaran dari metode papan tulis menjadi metode papan tulis plus multimedia.

Dalam rangka mimpi itulah, kami Laboratorium Komputasi Fakultas Teknik UKI menawarkan kepada guru-guru matematika suatu Pelatihan Guru Matematika dengan Teknologi Informatika. Pada saat ini kami telah melakukan 7 kali pelatihan dengan pesertanya sebagian besar adalah Guru Matematika daerah Jabodetabek dan Karawang.

Info ini dapat dilihat pada http://maplet-indo.blogspot.com/ atau dapat menghubungi kami pada pesawat 021-8009190 ext 404 atau 415 dan HP: 081584100869.

Kiranya tulisan informasi ini dapat menjadi awal dari kita semua untuk saling bersilahturahmi dan mengembangkan metode pengajaran matematika untuk lebih baik lagi.

Saya Tahan Lumban Tobing setuju jika bahan yang dikirim dapat dipasang dan digunakan di Homepage Pendidikan Network dan saya menjamin bahwa bahan ini hasil karya saya sendiri dan sah (tidak ada copyright).

CATATAN:
Artikel-artikel yang muncul di sini akan tetap di pertanggungjawabkan oleh penulis-penulis artikel masing-masing dan belum tentu mencerminkan sikap, pendapat atau kepercayaan Pendidikan Network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar